Home » » Satlantas Polres Lebak : Sepanjang Eks Terminal dan Pasar Kota Himbau Gunakan Satu Jalur

Satlantas Polres Lebak : Sepanjang Eks Terminal dan Pasar Kota Himbau Gunakan Satu Jalur

Written By Seputar Lebak on Sabtu, 13 Agustus 2011 | 09.15

RANGKASBITUNG, (SL) - Mengatasi kemacetan arus lalu lintas yang kerap terjadi di sepanjang jalan eks Terminal Sunan Kalijaga dan Pasar Kota Rangkasbitung, Selasa (9/8) pagi Satuan Polisi Lalu Lintas dari Polres Lebak, Banten melakukan penertiban kepada para pengguna jalan yang membandel dengan melawan arus lalu lintas. "Kita coba biasakan kepada masyarakat untuk menggunakan satu jalur di sepanjang kawasaan eks Terminal Sunan Kalijaga dan pasar Kota Rangkasbitung agar arus lalu lintas tidak mengalami kemacetan, apalagi dengan menghadapi lebaran nanti. Sebenarnya marka jalan sudah terpasang dibeberapa persimpangan jalan namun masyarakat rupanya belum sadar dengan hal tersebut" ujar IPTU Hendrix Kusuma Wardhana yang memimpin langsung penertiban di sepanjang Jl. Sunan Kalijaga, kemarin kepada seputar Lebak.

Dirinya menambahkan, penertiban jalan satu arah sampai jembatan dua yang dilakukan baru bersifat teguran tanpa ada tilang kepada pengendara namun bila saat diberhentikan oleh petugas, pengendara kedapatan tidak memiliki surat-surat kelengkapan berkendara pihaknya akan melakukan tilang. Lanjut IPTU Hendrix, tujuan digelarnya penertiban adalah selain menganjurkan pengendara agar menggunakan satu jalur dan juga karena menghadapi lebaran agar kedepan tidak terjadi lagi kemacetan dan penumpukan kendaraan.
"Rencananya tiap pagi Kita lakukan penertiban dengan menurunkan sedikitnya 6 petugas polisi karena jalur ini adalah termasuk objek vital. Penertiban dilakukan sampai masyarakat benar-benar sadar dan dapat menggunakan satu jalur" katanya. (ari)

0 komentar: