Home » » TB Dedy D Gumilar Reses di Lebak

TB Dedy D Gumilar Reses di Lebak

Written By Seputar Lebak on Sabtu, 13 Agustus 2011 | 09.25



RANGKASBITUNG, (SL) –Masa reses di bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh anggota DPR RI TB Dedy “Miing” S Gumilar Rabu (10/8) petang menggelar buka puasa bersama di Villa Griya Cibadak, Lebak, Banten, bersama puluhan pelajar dan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Dalam kesempatan tersebut juga diisi dengan penyampaian materi sosialisasi empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika.

Turut hadir dalam acara buka bersama tersebut Ketua DPC GMNI Lebak Adi Firman, Presiden Mahasiswa STISIP SETIA BUDHI Agus Muchlis, Akademisi H Agus Sutisna, Alim Ulama dan puluhan undangan lainya.
Menyikapi mulai lunturnya rasa nasionalisme dikalangan pemuda, membuat Akademisi H Agus Sutisna angkat bicara, dirinya mengaku saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi ancaman disintegrasi yang cukup besar. “Sudah saatnya kita kembali ke empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Karena empat pilar kebangsaan adalah kunci kesuksesaan bangsa kita” tegasnya, saat memberikan materi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.
Sementara itu TB Dedy S Gumilar mengatakan, saat ini dirinya sedang melakukan reses ke daerah pemilihan Banten 1 Lebak dan Pandeglang. “Kebetulan setiap anggota DPR/MPR itu berkewajiban mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yang sudah mulai runtuh. Kita ingin merevitalisasi kembali melalui anak muda seperti organisasi kemahasiswaan GMNI, agar anak muda bersikap dalam kesehariannya betul-betul didasari empat pilar kebangsaan” ujar Dedy seusai acara buka puasa bersama.
Lanjut Dedy, dirinya mengkritisi banyaknya perundangan-undangan dan peraturan daerah yang tidak memiliki ruh Pancasila. “Karena begitu banyak peraturan perundang-undangan dan Perda yang tidak memiliki ruh Pancasila” tambahnya.
Masih kata Dedy, saat ini demokrasi di negara Indonesia benar-benar menganut demokrasi liberal dan hal tersebut tidak disadari oleh masyarakat. Bahkan lepasnya ajaran Pancasila sejak reformasi itu terjadi pada 11 tahun lalu. “Ini harus dikembalikan karena jangan sampai Pancasila ini betul-betul menjadi catatan sejarah saja” lanjutnya.
Adi Firman mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama yang digelar oleh TB Dedy S Gumilar, kita merespon baik ketika TB Dedy S Gumilar melakukan reses ke Lebak dan mengunjungi rekan-rekan mahasiswa. “Acara seperti ini sangat bagus untuk memperkuat ideologi bangsa terutama Kita sebagai mahasiswa, terutama untuk GMNI sebagai sebuah gerakan tingkat nasional” katanya. (ari)





0 komentar: