Home » » HIMPAUDI Lebak Dapat Bantuan Insentif

HIMPAUDI Lebak Dapat Bantuan Insentif

Written By Seputar Lebak on Kamis, 29 September 2011 | 01.53



RANGKASBITUNG. (Seputar Lebak) - Keberadaan tutor atau tenaga pendidik anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Lebak, Banten saat ini jumlahnya mencapai 1026 orang berasal dari 28 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Lebak. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus berusaha terus memperhatikan dan mensejahterakan keberadaan tenaga pendidik anak usia dini di Lebak dengan berbagai langkah kongkret.
Pemprov Banten akan terus mendukung program pendidikan terutama pendidikan anak usia dini dan tutor PAUD agar kedepan dapat lebih sejahtera. tahun 2011 Pemprov Banten akan memberikan insentif kepada 377 tutor PAUD di Kabupaten Lebak. "Kedepan Saya harapkan ada peningkatan quota insentif bagi tutor PAUD di Kabupaten Lebak" kata Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah, saat menghadiri halal bihalah bersama Keluarga Besar Himpuan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Lebak, Kamis (29/9) di Gedung Juang 45 Rangkasbitung.

Gubernur meminta kepada seluruh tutor PAUD di Kabupaten Lebak yang belum menempuh pendidikan sampai strata satu agar segera menempuh pendidikan strata satu di fakultas PAUD, dan bila masih ada tutor PAUD yang belu memiliki ijasah SMA untuk segera mengikuti paket C sebagai prasyarat untuk mendapatkan nomor urut pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK).
"Saya perintahkan kepada ketua PAUD dimasing-masing kecamatan untuk berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan agar segera menginventarisir data tenaga pendidik PAUD dan data tersebut dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak" kata Atut.
Sementara Ketua HIMPAUDI Kabupaten Lebak, Ade Rahayu sangat berterima kasih dengan kunjungan yang dilakukan oleh Gubernur Banten ke tenaga pendidik PAUD di Lebak. "Semoga dengan adanya silahturahmi ini dapat memberikan manfaat bagi tutor PAUD dan Pemprov Banten dapat menambah quota insentif bagi tutor PAUD" harap Ade. (ari)

0 komentar: